Sunday, June 23, 2013
0
Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dan Mudah
Cara menghilangkan jerawat secara alami sangatlah mudah. Selain itu pengobatan secara alami ini tidak berdampak buruk pada kulit dan tidak memiliki efek samping sama sekali. Pengobatan secara alami merupakan pilihan terbaik untuk menghilangkan jerawat. Hal ini dikarenakan efek samping yang akan timbul jika kita mengobati jerawat menggunakan obat kimia. Dampak atau efek samping yang akan timbul ini beragam, mulai dari kulit yang memerah sampai jerawat yang justru akan semakin membesar, dan bahkan kulit menjadi berwarna hitam. 

Bukan hanya itu saja, efek samping yang terparah jika kita menggunakan obat kimia bisa menimbulkan kanker kulit.

Selain caranya yang mudah. Menghilangkan jerawat secara alami juga lebih cepat hasilnya. Jerawat yang diobati dengan bahan-bahan alami lebih mudah hilang dibandingkan dengan obat-obat kimia. Jadi, alangkah baiknya kita mengobati atau menghilankan jerwat secara alami. Alsannya seperti yang telah dijelaskan di atas, menghilangkan jerawat secara alami sangatlah mudah, tidak memiliki efek samping yang berbahaya, dan hasilnya sangat cepat dirasakan. Sedangkan pengobatan yang menggunakan obat kimia, efek samping terparah yang bisa saja terjadi adalah kanker kulit.

Anda dapat menghilangkan jerawat secara alami dengan beberapa tahap yang sangat sederhana. Berikut ini adalah tahap-tahap menghilangkan jerawat secara alami.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dengan Lidah Buaya
Ternyata tanaman yang memiliki duri-duri kecil di sekitar sisi daunnya ini merupakan salah satu obat alami yang dapat menghilangkan jerawat. Tanaman yang berlendir pada bagian dalam daunnya ini memang memiliki banyak khasiat, selain dapat menjadi obat alami penumbuh rambuh tentunya. Berikut ini langkah-langkah menghilangkan jerawat menggunakan lidah buaya.

Ambil satu helai daun lidah buaya. Kupas bagian atas atau bagian bawah dari daun lidah buaya tersebut. Oleskan lendir yang terdapat pada bagian dalam daun lidah buaya pada bagian wajah yang berjerawat. Lakukan hal ini secara rutin pada pagi dan sore hari.

Jika anda secara rutin melakukannya, bukan hanya jerawat yang hilang dari wajah anda, tapi bekas-bekas jerawat lama yang ada pada bagian wajah anda pun bisa hilang, asalkan anda rutin dan disiplin melakukannya.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dengan Putih Telur
Selain lidah buaya, anda juga bisa menggunakan putih telur untuk menghilangkan jerawat secara alami.  Caranya sangat mudah dan sederhana. Sediakan satu butir telur. Pisahkan antara putih telur dan kuning telur. Yang anda gunakan hanyalah puti telurnya saja. Kemudian kocok putih telur tersebut samapi sedikit berbusa. Stelah itu anda bisa langsung mengoleskannya ke bagian wajah yang berjerawat. Diamkan selama sekitar 15 (lima belas) menit. Ini bisa anda lakukan pada malam hari sebelum tidur.

Putih telur ini berguna untuk menyerap minyak penyebab jerawat yang ada di kulit wajah, sehingga minyak tersebut terserap dan akan menghilang. Jika anda rutin melakukannya, maka jerawat akan cepat hilang, dan selain itu, kulit anda akan terhidar dari munculnya jerawat-jerawat yang baru.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dengan Bawang Putih
Selain dua cara di atas, anda juga dapat menghilangkan jerawat secara alami dengan menggunakan bawang putih. Bawang putih memang terkenal sebagai salah satu bumbu masakan, namun ternyata bawang putih dapat kita jadiakn obat untuk menghilangkan jerawat. Lantas bagaimana caranya? Berikut ini langkah-langkah mudah untuk melakukannya.

Pertama, haluskan 2 (dua) atau 3 (tiga) buah bawang putih. Bersihkan bagian luar bawang putih dari kotoran yang menutupi bagian luarnya. Setelah itu, haluskan bawang putih dengan menggunakan blender atau denagn cara ditumbuk. Setelah halus, anda bisa langsung mengoleskannya kebagian kulit yang berjerawat. Diamkan selama sekitar 10 (sepuluh) menit. Kemudian setelah 10 (sepuluh) menit, anda bisa langsung membersihkannya dengan menggunakan air putih. Lakukan secara rutin selama 2 (dua) samapi 3 (tiga) minggu.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dengan Buah Tomat
Cara terakhir yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan jerawat secara alami adalah dengan menggunakan buah tomat. Si buah merah yang rasanya unik ini ternyata selain dapat menghilangkan komedo, juga dapat menghilangkan jerawat secara alami.

Caranya sangat mudah, anda hanya cukup mengiris buah tomat lalu mengoleskan atu menempelkan pada bagian kulit wajah yang berjerawat. Diamkan selama 15 (lima belas) menit samapi 1 (satu) jam. Setelah selesai, bilaslah dengan air bersih
Itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan jerwat secara alami dan mudah. Selamat mencoba.