Friday, September 20, 2013
0
8 Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung Secara Alami

Bagi sebagian besar orang, khusunya kaum hawa, komedo merupakan masalah besar yang harus segera diatasi. Letaknya yang berada di bagian wajah dirasa sangat mengganggu bagi penampilan. Komedo ini biasanya terdapat diwajah bagian hidung. Bagi anda yang ingin mencoba untuk menghilangkan komedo, berikut ini 8 cara menghilangkan komedo di hidung secara alami dengan cepat dan mudah.

Kulit jeruk
Cara pertama menghilangkan komedo secara alami dengan menggunakan kulit jeruk. Caranya sangat mudah, sediakan kulit jeruk bagian luar, kemudian diblender dengan dicampur sedikit air putih. Oleskan pada bagian hidung dan biarakan selama satu malam. Cara ini terbukti cukup ampuh.

Air Perasan Jeruk Atau Lemon
Cara kedua menghilangkan komedo secara alami dengan menggunakan jeruk atau lemon. Berbeda dengan cara pertama yang menggunakan kulitnya, cara kedua ini menggunakan air perasan jeruk atau lemon tersebut. Sama mudahnya dengan cara pertama, peraslah buah jeruk atau lemon, kemudian usapkan air perasan tersebut kebagian hidung atau bagian kulit lain yang berkomedo. Diamkan selama satu semalam.

Putih Telur Dan Madu
Cara ketiga menghilangkan komedo secara alami dengan menggunakan putih telur dan madu. Sediakan putih telur yang telah dipisahkan dari bagian kuninngya, campurkan dengan satu sendok makan madu asli. Aduk sampai benar-benar tercampur merata. Oleskan pada bagian hidung atau kulit yang berkomedo. Diamkan selama 30 menit, setelah itu bilas dengan menggunakan air hangat. Selain dapat menghilangkan komedo, cara ini juga dapat mencegah munculnya komedo baru.

Lidah Buaya
Cara keempat menghilangkan komedo secara alami dengan menggunakan lidah buaya. Cara keempat ini relatif lebih mudah dan sederhana dibandingkan dengan ketiga cara sebelumnya. Oleskan lidah buaya (bisa diblender terlebih dahulu atau langsung)  ke bagian kulit hidung atau bagian lainnya yang berkomedo.

Lobak
Cara kelima menghilangkan komedo secara alami dengan menggunakan lobak. Blender lobak dengan sedikit campuran air putih, kemudian usapkan ke bagian kulit yang berkomedo. Biarkan selama kurang lebih 30 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukanlah secara rutin selama seminggu sekali.

Air Garam
Cara keenam menghilangkan komedo secara alami dengan menggunakan air garam. Sediakan satu baskom air hangat, masukan satu sendok makan garam dapur. Aduk hingga garam tersebut larut. Gunakan air hangat campuran garam tersebut untuk mencuci muka. Cara ini dapat menghilangkan komedo dan minyak berlebih pada permukaan kulit. 

Es Batu
Cara ketujuh menghilangkan komedo secara alami dengan menggunakan es batu. Gosok permukaan kulit yang berkomedo dengan menggunakan es batu selama kurang lebih 10 menit. Hal ini dilakukan untuk membantu mengencangkan dan menutup pori-pori serta mencegah debu dan minyak menempel di kulit yang menjadi penyebab terjadinya komedo.

Pasta Gigi
Cara terakhir menghilangkan komedo secara alami dengan menggunakan pasta gigi. Ambilah sedikit pasta gigi, kemudian oleskan pada bagian kuli yang berkomedo. Pasta gigi dapat mengurangi peradangan dan kadar minyak berlebih.