Monday, September 02, 2013
0
Siapakah Sebenarnya Pencetak Gol Pertama Liga Inggris 01

Baru-baru ini muncul sebuah pertanyaan di kalangan pecinta sepak bola Liga Inggris. Pertanyaan tersebut periahal siapakah sebenarnya penceta gol pertama di salah satu liga elit dunia tersebut. Selama ini diyakini bahwa pencetak gol pertama adalah Jack Gordon pemain Preston North End, atau gol bunuh diri Gershom Cox dari Aston Villa.

Namun akhirnya fakta baru mengenai pencetak gol pertama Liga Inggris mulai terkuak. Pencetak gol pertama tersebut bukanlah pemain dari Preston North End ataupun Aston Villa. Dia adalah seorang pemain sayap depan Bolton Wanderers yaitu Kenny Davenport, pemain era tahun 1880-an.


Siapakah Sebenarnya Pencetak Gol Pertama Liga Inggris 02


Davenport berhasil mencetak gol pertama Liga Utama Inggris pada tanggal 8 September 1888, atau hari pertama Liga Utama negara Ingris tersebut dimulai. Gol Davenport tersebut terjadi pada pukul 15:47 waktu setempat ke gawang Derby County di Pikes Lane di sebuah lapangan sepak bola yang kini telah menjadi jalan Cobbled di Bolton.

Davenport mencetak sejarah gol pertama Liga Inggris saat pertandingan baru berjalan 2 menit. Namun sayangnya, di akhir pertandingan Bolton harus mengakui kemenangan County dengan skor telak 3-6.