Sunday, June 30, 2013
0
Tips Memilih Kawan, Teman, Atau Sahabat Berdasarkan Agama Islam
Teman-temanku semua, ketika kita ingin berteman dengan seseorang, ada baiknya terlebih dahulu kita melihat kepribadian orang tersebut. Apaka dia pantas atau tidak untuk dijadikan kawan, teman, atau sahabat. Karena jika kita memiliki teman yang baik dan shaleh, maka Ia pasti akan memberikan kecintaan yang tulus kepada kita, memberi nasihat ketika kita khilaf, dan menunjukan kita kepada kebaikan.

Selain itu, jika kita memiliki kawan, teman, atau sahabat  yang baik dan shaleh, maka kita akan selalu didatangi oleh manfaat-manfaat  dan pahala yang besar, serta akan selalu membuka mata hati kita dalam menerima segala kebaikan.

Jika teman-teman semua merasa sedikit bingung bagaimana cara memilih kawan, teman atau sahabat maka teman-teman harus membaca tips memilih kawan, teman, atau sahabat berikut ini.

Seorang teman yang baik, ketika kita berada dalam bahaya maka dia akan selalu melindungi kita.

Jika kita ingin bersahabat dengannya, maka dia dengan senang hati akan menyambut kita tanpa syarat apapun.

Keika kita membutuhkan pertolongannya, Ia pasti akan membantu secara maksimal semampu yang bisa Ia lakukan.

Jika kita memberikan kebaikan kepadanya, maka dia akan menghargai dan menerima kebaikan itu dengan senang hati.

Keika Ia mengetahui aib yang ada pada diri kita, maka ia akan menutupinya.

Ketika kita dalam kesulitan dan membutuhkan bantuan, walapun kita tidak mangatakan, maka dia akan berusaha mencari tahu dan menanyakan kesulitan kita itu.

Jika kita ditimpa musibah, maka Ia akan berusaha meringankan beban kita.

Ketika kita membicarakan kebenaran kepanya, maka Ia akan membenarkannya.

Ketika kita berselisih faham dengannya, maka Ia akan memilih untuk mengalah demi pertemana dan persahabatan.

Ia juga akan membantu dan terus memotivasi kita untuk menjalani kehidupan dengan sabaik-baiknya, agar kita dapat bahagia di dunia dan akhirat.

Itulah beberapa tips memilih kawan, teman, atau sahabat berdasarkan agama islam. Semoga kita selalu dapat bersahabat dengan orang-orang yang mampu membimbing kita menuju jala kebaikan. Aamiin