Monday, June 24, 2013
0
Tips Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami Dengan Cepat Dan Mudah
Bagi kebanyakan orang, kelebihan berat badan sangat menggangu  dalam melakukan berbagai aktifitas, terutaman bagi mereka yang memiliki pekerjaan yang ekstra dalam bergerak. Bukan hanya itu saja, kelebihan berat badan juga sangat mengganggu bagi mereka yang selalu memperhatikan penampilan agar selalu tampak lebih menawan.

Kelebihan berat badan atau orang-orang biasa menyebutnya gemuk juga sangat tidak baik untuk kesehatan. Hal ini dikarenakan mereka yang memiliki kelebihan berat badan sangat mudah terserang berbagai macam penyakit, seperti diabetes millitus dan penyakit jantung. Mereka yang memiliki kelebihan berat bandan selalu mencari cara agar dapat menurunkan berat badannya agar tampil lebih sehat  dan menawan.

Bagi kebanyakan orang, menurunkan berat badan sangatlah sulit. Namun sebenanrnya hal ini tergantung dari usaha dan kemauan mereka dalam menurunkan berat badan sampai memiliki berat badan yang ideal.

Inilah cara-cara yang bisa anda lakukan untuk menurunkan berat badan agar anda tampil maksimal, ideal, menawan, dan tentunya sehat.

Menambah Waktu Olahraga
Cara yang paling utama dalam menurunkana berat badan adalah berolahraga. Bukan rahasia lagi jika olahraga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Dengan berolahraga secara teratur, anda dapat menurunkan berat badan. Jika anda sering melakukan olaraga untuk menutunkan berat badan, berarti anda telah melakukan satu langkah sukses untuk menurunkan berat badan anda. Agar kesuksesan anda itu cepat tercapai, maka anda harus menambah waktu olahraga anda tersebut. Jika sebelumnya anda hanya berolahraga selama 30 (tiga puluh) menit saja, maka anda harus menambah waktu olahraga 15 (lima belas) menit sampai 30 (tiga puluh) menit lagi. Sehingga waktu olahraga anda menjadi 45 (empat puluh lima) menit sampai 1 (satu) jam sehari.

Hindari Minuman Ringan
Kebanyakan minuman ringan mengandung 250 kalori yang berasal dari gula. Minuman ringan juga tidak banyak mengandung vitamin. Menurut penelitian, wanita yang terlalu sering minum minuman ringan akan lebih berpotensi mengalami obesitas, osteoporosis, dan diabetes. Oleh karena itu, jika anda ingin mengurangi berat badan, maka sebaiknya anda menghindari minum minuman ringan.

Hindari Makanan Cepat Saji
Hindarilah makan makanan cepat saji atau junk food. Karena sebagian besar makan ini mengandung lemak yang sangat tinggi. Dan berdasarkan fakta yang ada, satu porsi junk food sudah mencukupi kalori yang dibutuhkan oleh tubuh kita dalam satu hari. Bayangkan jika anda memakan makanan ini setiap hari dan lebih dari satu kali. Dengan tidak mengkonsumsi makanan cepat saji, maka berat badan anda akan berkurang hanya dalam waktu satu minggu saja.

Kurangi Porsi Makan
Memang terbilang sulit untuk mengurangi porsi makan bagi anda yang memiliki sedikit kelebihan berat badan. Namun jika anda memiliki tekad yang sangat kuat, maka hal ini cukup mudah untuk dijalankan. Yang anda lakukan hanya memakan setengah porsi makanan yang biasa anda makan sehari-hari. Jika sebelumnya setiap anda makan  dengan porsi 1 (satu) piring penuh, maka sedikit-demi sedikit anda kurangi sampai porsi tersebut benar-benar hanya setengah porsi atau setengah piring saja. Lakukan ini secara berkala. Tidak perlu anda langsung mengurangi setengah porsi dari makanan anda.

Memperbanyak Makan Buah dan Sayuran
Selain dengan berolahraga, anda juga harus memperbanyak makan buah dan sayuran. Seperti yang telah kita ketahui, buah dan sayuran mengandung banyak serat dan vitamin yang baik untuk kesehatn tubuh dan mempermudah proses pencernaan dalam tubuh.

Minum Sebelum Makan
Minum air putih 5 (lima) menit sampai 10 (sepuluh) menit sebelum makan dapat mengurangi rasa lapar. Tentunya dengan hal ini anda dapat dengan mudah mengurangi porsi makan anda.  Selain itu, air putih dapat meningkatkan metabolisme tubuh anda.

Ganti Nasi Putih dengan Beras Merah
Beras merah mengandung karbohidrat kompleks, bagi anda yang ingin menurunkan berat badan, maka anda harus mengganti beras biasa (yang berwarna puth) dengan beras merah. Karbohidrat yang dimiliki beras merah ini membutuhkan waktu cukup lama untuk dicerna sehingga membuat perut kita tidak mudah merasa lapar. Selain itu, sifatnya yang sulit untuk dicerna membuat banyak energi yang berguna untuk mengurangi kalori dalam tubuh. Selain beras merah, anda juga bisa mengganti dengan kentang rebus, kacang-kacangan, dan roti gandum sebagai makanan pokok anda.

Hindari Gorengan
Seperti yang telah kita ketahui. Gorengan mengandung lemak yang dapat meningkatakan kolesterol dan penumpukan lemak dalam tubuh. Oleh karena itu, hindarilah gorengan. Sebaiknya anda memakan makanan yang diolah dengan cara dipanggang, direbus, dipepes, atau dikukus.

Itulah sedikit cara yang dapat saya berikan untuk anda semua. Semoga bermanfaat, selamta mencoba. Semoga sukses.