Friday, June 28, 2013
0

Inilah Penyebab –Si Biangkerok- Ketombe

Bagaimana perasaan anda ketika sedang menyisir rambut dan kemudian anda menemukan serpihan-serpihan kecil berwarna putih atau yang dikenal dengan ketombe berjatuhan?  Pasti sangat kesal bukan? Lantas apa yang akan anda lakukan? Mungkin sebagian besar orang akan mencari tahu bagaman cara menghilangkan ketombe-ketombe tersebut. Namun menurut saya pribadi, hal itu kurang tepat. Sebelum anda mencari tahu cara menghilangkan ketombe, ada baiknya anda mengetahui penyebab-penyebab munculnya ketombe tersebut.


Ketombe adalah sel-sel kulit mati kepala yang terkelupas secara berlebihan. Hal ini sebernya sangat wajar dan normal. Namun, bagi sebaian besar orang menganggap ketombe adalah hal yang sangat mengganggu. Lantas, apa saja penyebab ketombe ini muncul? Berikut saya jelaskan satu-persatu penyebabnya.



Kulit berminyak

Salah-satu penyebab dari munculnya ketombe adalah kulit berminyak. Kulit berminyak yang berlebihan ini dapat mengering kemudian menebal dan akhirnya menjadi serpihan kecil berwarna puti yang biasa disebut denagn ketombe.



Keringat

Ketika anda melakukan kegiatan yang banyak menguras tenaga dan kemudian anda berkeringat lebih banyak, maka keringat tersebut dapat menjadi penyebab munculnya ketombe. Hal ini terjadi apabila setelah mengeluarkan banyak keringat, anda tidak berkeramas.



Jamur

Banyak yang meyakini bahwa ketombe juga muncul dikarenakan adanya jamur di kulit kepala. Jika ketombe yang ada pada kulit kepala anda disebaban oleh jamur, maka ketombe-ketombe ini tidak dapat dihilangkan secara permanen. Anda hanya bisa mengontrol agar ketombe tersebut tidak menjadi semakin bertambah banyak.

Faktor lainnya

Selain faktor-faktor di atas. Penyebab munculnya ketombe juga bisa disebabkan oleh cuaca yang dingin, penggunaan minyak rambut yang tidak sesui, sampo yang tidak sesuai, bilasan sampo yang kurang bersih,  jarang mencuci rambut, dan gangguan hormon.



Itulah beberapa faktor yang dapat menyebabkan munculnya ketombe. Jika anda telah mengetahui apa sebenarnya penyebab ketombe. Anda bisa langsung membaca bagaimana cara menghilangkan ketombe secara alami, mudah, cepat dan sederhana Disini.