Thursday, June 27, 2013
0
Tips Cara Menghilangkan Ketombe Pada Rambut Secara Alami, Mudah, Cepat, Dan Sederhana
Menurut literatur yang saya baca, ketombe adalah kulit mati yang berada di kepala yang kemudian terkelupas. Ketombe memang menjadi masalah bagi sebagian besar orang. Namun jangan khawatir, berikut ini saya posting 5 tips (obat ketombe alami) cara ampuh menghilangkan ketombe secara alami, cepat, dan mudah. 

1. Air Cuka
Air cuka termasuk obat yang paling ampuh untuk mengatasi ketombe. Cara menggunakan air cuka sebagai obat ketombe alami sangatlah mudah. Anda hanya cukup mencampurkan secangkir air cuka denagn secangkir air putih. Setelah tercampur, obat ketombe alami ini anda basuhkan ke kulit kepala,  setelah sebelumnya anda berkeramas. Air cuka ini dibilaskan pada bilasan terakhir saat keramas. Bilasan air cuka ini anda diamkan sejenak, setelah itu bersihkan dengan air bersih.

2. Soda Kue
Selain dengan air cuka, anda juga bisa menggunakan soda kue sebagai obat alami untuk menghilangkan ketomebe. Penggunaan obat ketombe yang satu ini juga terbilang mudah dan sangat sederhana, namun cukup ampuh mengatasi ketombe yang ada di kepala anda. Pertama-tama anda basuh sedikit rambut anda dengan air bersih. Setelah itu ambil segenggam soda kue kemudian anda gosokan secara merata soda kue tersebut ke kepala anda. Diamkan sejenak, lalu bersihkan kepala anda dari sisa-sisa soda kue dengan air bersih. Lakukan hal ini beberapa kali pada pagi dan sore hari. Mungkin pada awalnya rambut anda akan sedikit mengering, namun setelah kurang lebih satu minggu, anda bisa melihat bukti dari kasiat obat ketombe alami ini. Dengan menggunakan soda kue, kulit rambut anda akan memproduksi minyak secara alami, yang akan membuat rambut anda kembali lembut dan menghilangkan ketombe tentunya.

3. Jeruk Nipis dan Lemon
Cara mengatasi ketombe yang ketiga menggunakan jeruk nipis. Siapkan air perasan jeruk nipis sebanyak dua sendok makan. Basuhkan ke kulit kepala sambil anda remas-remas. Setelah itu siapkan segelas air bersih dan campurkan dengan 1 sendok makan perasan air jeruk nipis, lalu siramkan ke kulit kepala anda. Tunggu beberapa menit, kemudian bilas sampai bersih dengan air. Saya jamin rambut anda akan wangi, segar, dan tentunya menghilangkan ketombe. Silahkan anda ulangi cara ini beberapa kali sampi ketombe yang ada di rambut anda benar-benar menghilang.

4. Garam
Cara menghilangkan ketombe yang keempat adalah dengan menggunakan garam. Sediakan beberapa sendok garam. Taburkan garam ke kulit kepala anda sambil digosok-gosok dengan garam-garam yang telah ditaburkan tersebut. Setelah tercampur merata di kulit kepala anda, bersihkan rambut kepala anda dengan air bersih dan sampo.
 
5. Santan, Perasan Jeruk Nipis, Segelas Jus Nanas, Dan Satu Setengah Gelas Air Kelapa
Tips cara mengatasi ketombe yang terakhir ini agak sedikit rumit dari pada empat cara sebelumnya. Namun, hal ini akan terasa ringan jika anda memiliki keinginan yang kuat untuk menghilangkan ketombe dengan menggunakan obat ketombe alami. Perhtikan langkah-langkah di bawah ini dengan seksama.

Sediakan satu gelas jus buah nanas, air santan yang telah diperas dari setengah butir buah kelapa, satu setengah gelas air kelapa, dan perasan jeruk nipis. Masukan semua obat-obatan ketombe alami tersebut kedalam satu wadah besar. Aduk secara merata campuran tersebut. Gunakan campuran tersebut untuk membasuh kepala setiap lima hari sekali. Setelah selesai dibilas, anda berseihkan rambut kepala anda dengan sampo dan air bersih.

Itulah lima tips cara menghilangkan ketombe dengan cepat, mudah, dan menggunakan obat ketombe alami. Semoga cara-cara di atas dapat mengatasi ketombe yang ada di rambut kepala anda.


** Selain dengan menggunakan 5 tips di atas, Anda juga dapat menggunakan lidah buaya untuk menghilangkan ketombe.