Sunday, July 14, 2013
0
1
“Banyak orang yang menganggap bahwa kesuksesan berawal dari pendidikan, latar belakang, dan lain sebagainya.” Padahal, hal itu tidak benar. Siapa pun orangnya berhak dan bisa meraih sebuah kesuksesan atas dirinya sendiri. Ini hanya masalah seberapa besar seseorang menginginkan kesuksesan tersebut, kemudian bagaimana cara untuk mencapai kesuksesan yang diinginkannya itu.

2
Anggapan sebagian besar orang bahwa mereka yang sukses tidak pernah sekalipun melakukan kesalahan. Namun justru sebaliknya, mereka sering menemui masalah dan melakukan banyak kesalahan. Hanya saja mereka tidak pernah melakukan kesalahan untuk yang kedua kalinya.

3
“Agar meraih kesuksesan, maka Anda harus bekerja lebih dari 60 jam setiap minggunya.” Ini merupakan sebuah kesalah besar, sebenarnya kesuksesan bukan seberapa laman waktu yang Anda habiskan dalam satu minggu untuk bekerja. Akan tetapi bagamana Anda mampu bekerja dengan cara yang benar.

4
“Agar anda dapat meraih kesuksesan, maka anda harus mengikuti semua peraturan yang ada.” Sekilas pernyataan dari kalimat tersebut benar, namuan pada kenyataannya siapa yang membutuhkan aturan tersebut? Kapan aturan tersebut dilaksanakan? Setiap situasi dan kondisi membutuhkan cara dan penanganan yang berbeda.  Justru terkadang anda yang harus membuat peraturan.

5
“Jangan sekalipun meminta bantuan orang lain jika Anda ingin sukses.”
Justru, anda sangat membutuhkan bantuan orang lain pada saat-saat kritis. Akui bahwa anda membutuhkan bantuan dan hargai bantuan dari orang lain. Banyak orang yang sukses karena bantuan dari teman dan keluarganya.

6
“Kesuksesan membutuhkan banyak keberuntungan.” Justru kesuksesan hanya membutuhkan sedikit keberuntungan. Namun membutuhkan banyak kerja keras, pengetahuan, dan penerapan.

7
“Kesuksesan adalah ketika anda memiliki banyak uang.” Padahal, uang hanya salah satu dari banyaknya hasil kesuksesan yang diperoleh. Uang juga bukan jaminan atas kesuksesan Anda.

8
“Jika semua orang mengakui kesuksesan Anda, maka anda telah sukses.” Kesuksesan tidak diukur dari seberapa banyak orang yang mengetaui dan mengakui. Kesuksesan yang anda raih hanya bisa dirasakan dan diakui oleh diri anda sendiri. Karena hanya andalah yang mengetahuinya.

9
“Sukses adalah sebuah tujuan.” Padahal, kusuksesan yang hakiki lebih dari sebuah tujuan.

10
“Saya sukses apabila semua kesulitan telah berakhir.” Ingatlah, Anda bukan Tuhan. Ketika anda meraih kesuksesan bukan berarti Anda tidak akan pernah lagi menemui kesulitan dan hambatan. Nikmati kesuksesan Anda, dan jalani hari-hari sebagaimana biasanya seperti sebelum Anda meraih kesuksesan.