Saturday, July 06, 2013
0
Tips Cara Agar Pertemanan Dan Persahabatan Tetap Langgeng Atau Awet
Tanpa berbicara panjang lebear lagi, berikut ini tips agar pertemana atau persahabatan anda langgeng.

1. Jadilah Pendengar Yang Baik Untuk Teman Atau Sahabat Anda
Agar hubungan pertemanan atau persahabatan anda awet, maka anda harus menjadi pendengar yang baik bagi teman-teman dan sahabat-sahabat anda. Anda harus selalu siap mendengar keluh kesah mereka. Baik suka maupun duka. Jika mereka sedang berbagi keluh kesah (read: curhat) kepada anda, ada baiknya anda hanya mendengarkan denga baik apa masalah mereka, dan jangan terlalu banyak memberi nasihat. Ketika teman anda sudah mulai tenang, maka anda boleh melakukakannya.

2. Cobalah Memahami Karakter Teman Anda
Pahamilah karakter teman atau sahabat anda. Hal ini harus anda lakukan agar suatu saat nanti tidak terjadi salah pengertian. Hancurnya pertemanan atau persahabatan sering disebabkan oleh adanya salah pengertian, maka cobalah untuk saling memahami karakter.

3. Jadilah Teman Yang Dapat Dipercaya Oleh Teman-Teman Anda
Ketika anda diberi kepercayaan oleh teman atau sahabat anda, maka anda harus menjaganya baik-baik. Bagi kebanyakan wanita ini adalah hal yang cukup sulit. Namuna jika anda ingin persahabatan atau petemanan anda langgeng maka anda harus melakukannya.

4. Selalu Memberi Dukungan Kepada Teman-Teman Anda Dan Memuji Mereka
Berikanlah dukungan kepada teman atau sahabat anda. Selama mereka melakukan hal-hal yang positif.

5. Hindarilah Perasaan Iri Hati Kepada Teman-Teman Anda.
Jangan pernah sekalipun merasa iri kepada teman dan sahabat anda. Cobalah untuk merasa senang atas apapun yang teman atau sahabat anda dapatkan atau yang mereka miliki. Jadikanlah itu semua sebagai suatu keberuntungan anda karena telah berteman atau bersahabat dengan mereka.
6. Berikanlah Pertolongan Semampu Dan Semaksimal Yang Anda Bisa
Jika teman atau sahabat anda membutuhkan bantuan, jangan pernah sekali-kali mengatakan anda tidak bisa menolongnya. Lakukanlah sesuatu semapu yang bisa nada lakukan.

7. Sisihkan Waktu Untuk Melakukan Kegiatan Refresing Bersama.
Terkadang ada masa dimana anda jenuh dengan kegiatan sehari-hari yang anda dan teman-teman atau sahabat-sahabta anda lakukakn. Oleh karena itu, sisihkanlah waktu untuk bertamsya atau pergi ke tempat-tempat wisata agar fikiran kalian kembali segar.

8. Jangan Pernah Ragu Untuk Meminta Maaf Jika Melakukan Kesalahan
Berbesar hatilah untuk meminta maaf ketika anda melakukan kesalahan. Ini demi persahabatan anda agar tetap langgeng.